Gebyar 5000 Vaksinasi SMAN 15 Bandung  Kerjasama Dengan Kodam III Siliwangi

Gebyar 5000 Vaksinasi SMAN 15 Bandung  Kerjasama Dengan Kodam III Siliwangi

 

Kota Bandung, (WIPREDNEWS). SMA Negeri 15 Bandung kembali menyelenggarakan vaksinasi massal dengan kuota sebanyak 5.000 peserta yang diselenggarakan pada 1-4 September 2021 bertempat di SMA Negeri 15 Bandung, JL. Sarimanis I No. 1 Bandung. Vaksinasi ini ditujukan bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum divaksinasi dengan sasaran usia mulai 12 tahun ke atas (12+) atau usia SMP dan SMA/SMK. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi SMA Negeri 15 Bandung dalam mendukung Program Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity) dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi.

Pendaftaran vaksinasi telah dimulai sejak dipublikasikan adanya vaksinasi massal, yang dilakukan melalui koordinasi sekolah-sekolah dan RT/RW setempat dan  ditutup apabila kuota sudah terpenuhi. Kurang dari 24 jam sejak pengumuman kegiatan ini disiarkan, kuota vaksinasi sudah terpenuhi. Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk divaksinasi, khususnya dari kalangan pelajar. Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Bandung, Dr. H. Andang Segara, M.M.Pd dinyatakan bahwa antusiasme dari kalangan pelajar ini sangat tinggi.  “Kalau kita lihat antusias dari kalangan para pelajar ini sangat tinggi. Kegiatan ini didukung sekali oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M”, tutur Pak Andang, seorang kepala sekolah berprestasi yang kini menjabat Ketua MKKS SMA.

Dr. H. Andang Segara, M.M.Pd menambahkan bahwa pemerintah sudah mendorong anak-anak usia 12 tahun ke atas untuk segera divaksin. Demi menghindari terjadinya kerumunan, Dr. H. Andang Segara, M.M.Pd mengingatkan bahwa Panitia telah membagi peserta ke dalam beberapa sesi untuk setiap hari pelaksanaan vaksinasi dimana per sesinya telah diatur jumlah peserta divaksinasi dengan total peserta vaksin keseluruhan mencapai adalah 5.000 peserta. Kegiatan serupa ini sudah dilakukan untuk vaksinasi bagi guru, tenaga kependidikan serta warga sekitar. Vaksinasi massal ini terselenggara bekerjasama dengan Kodam III Siliwangi, dan berbagai pihak yang terkait di Kecamatan Sukasari, serta MKKS SMA dan KCD Wilayah VII Disdik Prov. Jawa Barat.

SMA Negeri 15 Bandung akan terus berkomitmen untuk selalu berkontribusi kepada Negara Indonesia terutama Jawa Barat untuk mencapai target jumlah masyarakat yang sudah divaksin dengan melakukakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Terlebih kegiatan vaksinasi ini telah diikuti oleh berbagai pelajar dari berbagai sekolah, yaitu : SMAN 15 Bandung : 547 siswa, SMAN 4 Bandung : 400 siswa,  SMAN 9 Bandung : 214 siswa,  SMAN 6 Bandung : 401 siswa,  SMAN 20 Bandung : 185 siswa,  SMAN 14 Bandung : 511 siswa,  SMA INDRA Bandung : 48 siswa,  SMAK PN Bandung : 323 siswa,  SMA Kartika XIX-2 Bandung : 163 siswa,  SMA Pasundan 5 Bandung : 59 siswa,  MA Al Inayah Bandung : 257 siswa,  SMK INDRA Bandung : 341 siswa,  SMPN 26 Bandung : 798 siswa, SMPN 64 Bandung : 156 siswa, SMPN 15 Bandung : 198 siswa, MTs Al Inayah Bandung : 146 siswa, Warga sekitar : 253 orang. Selanjutnya Dr. H. Andang Segara, M.M.Pd. berharap, dengan telah dilaksanakan vaksinasi ini, maka sangat diharapkan Pertemuan tatap Muka Terbatas (PTMT) bisa segera dilakukan dengan tetap menjaga Prokes. ( Profijesarino Ubud D./PUD-008 )***