Dalam Rangka Dies Natalis XLI STT MAGELANG Mewisuda  SPd.AK Angk.XV & STh. Angk. XL

Dalam Rangka Dies Natalis XLI STT MAGELANG Mewisuda SPd.AK Angk.XV & STh. Angk. XL

Magelang, (WIPREDNEWS). Dalam Rangka Dies Natalis XLI STT Magelang mewisuda STh. Angk. XL & SPd.AK Angk.XV, pada hari Jumat, tanggal 14 Juni 2024, mulai jam 09.00 WIB- selesai, bertempat di Aula STT Magelang, Jl. Soekarno Hatta Nomor 64-66, Blondo, Mungkid, Kab. Magelang. Dalam sambutannya, Ketua STT Magelang, Dr. Marthen A. Ballu, MTh. menyatakan, “STT Magelang berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua stackholder, dengan terus berusaha untuk memenuhi semua tuntutan, baik dari pemerintah, dari pihak gereja, maupun institusi – institusi pendidikan, demi menjamin legalitas dan kualitas alumni.” Lebih lanjut Marthen A.Ballu menyatakan, “Untuk itu STT Magelang terus menerus meningkatkan kualitas tenaga pengajar dan dosen-dosen yang bergelar Doktor, yang berpengalaman dalam dunia pendidikan sehingga meningkatkan mutu pelayanan akademis, baik bagi lembaga STT Magelang, maupun bagi para alumni, demi menjamin kepuasan stackholder pengguna lulusan.”

Harapan senada disampaikan Wahyu Ibnugroho,SE,MM, berharap STT Magelang mampu menjawab kebutuhan dan peluang adanya kekurangan guru agama Kristen dan penyuluh Kristen, yang berkualitas dan memenuhi standart aparatur sipil negara. Sehingga kekosongan guru dan penyuluh akibat banyaknya yang pensiun dalam suatu angkatan PNS yang kini sudah masuk dan mendekati masanya. Wahyu lebih lanjut berharap, “Semoga para alumni STT Magelang mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia pelayanan gereja dan dunia pendidikan, yang saat ini sangat membutuhkannya.”

Hadir dalam wisuda tersebut Penyelenggara Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kab. Magelang, Wahyu Ibnugroho,SE,MM, Lurah Blondo, Ketua Dewan Pengurus Nasional Gereja Wesleyan Indonesia (GWI) Pdt. Dr (c) Sitta Suranta Sibro, MTh., para dosen, keluarga wisudawan, para pendeta di lingkungan GWI, para pendeta dari BAMAG Kab. Magelang, MUKI, serta tamu undangan lainnya.

Di sisi lain, Pdt. Dr (c) Sitta Suranta Sibro, MTh., yang mendukung orasi ilmiah yang disampaikan oleh Pdt. Dr. (c) Paden L.Simarmata, MTh, yang bertajuk “Urgensi Resiliensi Menghadapi Limininalitas”,  dimana para wisudawan/ wisudawati diharapkan memiliki resiliensi, yaitu kemampuan beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi sulit, dan dalam keadaan apapun, di tengah kemajemukan berbangsa dan bernegara, meskipun berada di ambang pintu/ liminalitas, tetapi tetap memiliki identitas dan integritas sebagai hamba Tuhan yang setia dan berbuah lebat. STT Magelang, yang memiliki Visi : “Menjadi Lembaga yang Profesional dalam Melaksanakan Amanat Agung” Acara wisuda diakhiri dengan ramah tamah serta pesta sukacita bagi seluruh yang hadir, bagi keluarga besar dan sivitas akademika. (BHS/NIJ-U007)***