4 Th. Anniversary AWP, Semakin Bermutu & Maju

4 Th. Anniversary AWP, Semakin Bermutu & Maju

Tasikmalaya, (WIPREDNEWS). Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) menggelar Anniversary ke-4, yang diselenggarakan di Gedung Workshop Indag, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/10/2023). Acara syukuran, bhakti dan pelantikan ini dengan tema “AWP Semakin Bermutu & Maju” Acara yang menjadi ajang refleksi dan mawas diri atas kondisi dunia pers mutahir ini, dihadiri jajaran DPP AWP, dipimpin Ketua Umum; Dr. Herisanto Boaz,SH, M.H, MA, Bendahara Umum: Wardiyanto,SH, Sekjen : Edi  Sutrisna, Para Waketum : Asep Deni Hadian, Dede Richal, serta Para Pendiri / Pengawas : Tahyan dan Ujang Ruswan Himawan,SH.

Hadir pula para ketua dan pengurus jajaran DPD, antara lain dari DPD Pangandaran, Banjar, Garut, Ciamis, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, serta dari unsur Media cetak, online dan TV, serta dari Polsek Cibeureum, Dan Ramil Cibeureum dan para tamu undangan lainnya. Setelah pembukaan, dilanjutkan acara sambutan dan pelantikan beberapa DPD AWP, yakni pemisahan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta pembacaan SK DPD-DPD AWP yang baru yang meliputi seluruh Kota/ Kabupaten di Jawa Barat, yang kelak, sekitar Desember, akan dilantik bersama dalam suatu acara seminar & diklat nasional di Kota Bandung. Dalam gelaran ulang tahun ke 4, Aliansi Wartawan Pasundan juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua DPD AWP Kota Tasikmalaya, Ade Hera menyatakan, “Sebagai tuan rumah, berkat kerjasama tim, Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses, mudah mudahan ke depan organisasi AWP bisa berkontribusi terhadap kota Tasikmalaya. Adapun, AWP sendiri sekarang sudah menjadi mitra pemerintah baik kota maupun kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya. Menurut Ketua Umum AWP, Dr. Herisanto Boaz, SH, M.H, MA, “Setelah melalui perjalanan dan perjuangan kemandirian, kini AWP semakin bermutu dan maju. Ini karena AWP mengembangkan kekuatan kekeluargaan dan komunikasi untuk menjaga marwah organisasi, menjadi organisasi profesi wartawan yang kuat, sehat dan bahagia.” Lebih lanjut Bang Herisanto Boaz, menandaskan, “Walaupun usia masih balita,  tetapi AWP sudah bisa mengembangkan diri dan eksistensi di Jawa Barat, menjadi organisasi profesi wartawan yang terbuka, berkualitas dan bersaudara. Untuk itu siapapun teman-teman jurnalis yang belum punya wadah, kami AWP siap menerima rekan-rekan Wartawan untuk bergabung di wadah kami,” tandasnya. **(Wardiyanto,SH/004, Ade Hera/021, Denys Hadian/019, Lita Prahartiningsih,S.Sos./032).**