Bupati Bandung : KORMI Harus Menjadi Organisasi Keolahragaan Lebih Meningkatkan Prestasi, Administrasi dan Ekonomi

Bupati Bandung : KORMI Harus Menjadi Organisasi Keolahragaan Lebih Meningkatkan Prestasi, Administrasi dan Ekonomi

Kabupaten Bandung (WIPREDNEWS) – Menjelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional Bupati Bandung Dr. H. M Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ir. H. Kawaludin, M. M dengan di dampingi Hj. Emma Dety Permanawati,.S.Pd.i sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bandung. Membuka bimbingan teknis (Bimtek) organisasi perolahragaan. Kegiatan yang di selengarakan tersebut, dalam rangka persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VII Tahun 2023.

Dengan mengusung tema, “Melalui Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Keolahragaan KORMI Kita Tingkatkan Kualitas Olahraga Tradisional dan Rekreasi di Kabupaten Bandung”.

Dalam sambutanya Bupati Bandung mengungkapkan, KORMI harus menjadi organisasi perolahragaan untuk lebih meningkatkan, dari mulai prestasi, administrasi dan ekonomi. Melalui kegiatan pembinaan dan pengembangan organisasi keolahragaan KORMI, agar dapat meningkatkan kualitas olahraga tradisional dan rekreasi di Kabupaten Bandung, katanya di Hotel Sutan Raja Soreang. Selasa, (7/3/2023).

Dadang Supriatna berharap, “Kita harus dapat sukses secara prestasi, secara administrasi dan secara ekonomi. Dengan itu kita harus berkolaborasi dengan semua kompenen terutama para pelaku UMKM karena tamu-tamu yang akan datang ke Kabupaten Bandung ini sekitar 20 ribuan. Maka kita harus dapat mempersiapkan home stay, dan tempat bersingah yang lainnya. Sehinngga mapping di bulan april akhir ini, ada informasi secara utuh untuk kesiapaan dan pelaksanannya bisa berjalan dengan baik serta lancar,” ungkapnya

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan, kegiatan bimtek organisasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini, harus betul-betul bisa di pahami terutama oleh para Korcam dan masyarakat luas. Tentunya bagaimana mempunyai strategi untuk masyarakat dapat memahami dengan adanyan KORMI di Kabupaten Bandung, ujarnya.

“Salah satu tugas dari pada Korcam yang tersebar di 31 Kecamatan agar dapat mengumpulkan para 20 cabang olah raga (Cabor) dari 75 Induk Organisasi Olahraga (INORGA), untuk mampu meningkatkan Inorga dari 20 menjadi 50 Inorga. “Ini salah satu tugas dari organisasi untuk dapat meningkatkan Inorga – Inorga yang sudah ada agar dapat di tingkatkan dan dapat di pahami,” kata Dadang

Lebih lanjut Dadang Supriatna, 75 Inorga yang nantinya dapat di ketahui oleh masyarakat, untuk inorga yang sudah ada dan akan bertambah untuk dapat di tingkatkan, serta cabor yang berada di bawah naungan KORMI supaya nanti masyatakat luas biasa mengetahui, bahwa inorga ini masuk ke KORMI atau ke KONI.

Dirinya berharap, Supaya Para peserta bimtek agar dapat memahami isi dari pada kegiatan ini, sehingga semua pengurus korcam untuk bisa mengerti secara utuh dan pada akhirnya dapat disosialisasikan kepada warga masyarakat untuk di pahami, imbuhnya

Dari pada itu Bupati Bandung menjelaskan, berkaitan Dengan (FORNAS) ke Vll Tahun 2023. “Allhamdulilah, Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah tunggal yang kabarnya hampir 20 ribu baik itu peserta dan Kepala Daerah atau pun Kepala Dinas seindonesia hadir di Kabupaten Bandung dan tentunya. Dalam persiapan ini kita harus mempersiapkan kepanitiaan dan pelaksanan dan lain sebagainya. Karena Kabupaten Bandung di Tahun 2023 ini akan berlangsung ada 3 event salah satunya, FIFA World Cup U-20, City Summit Sanitation (CSS) serta Fornas (festival olahraga rekreasi masyarakat nasional),” katanya

Untuk itu, event-event tersebut nantinya akan berpusat di Kabupaten Bandung diantaranya FORNAS ini, “kita harus siap segala sesuatunya maka bimbingan teknis di ambil untuk suatu langkah keputusan dalam hal sesuai tugas fungsi masing-masing supaya dapat kolaborasi dan kordinasi dengan KORMI jawa barat serta stakeholder, itu sangat penting untuk kesuksesan event demi terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bedas,” tutupnya.(Soni S -55)