Raker Aliansi Wartawan Pasundan Siap Sukseskan 3 Th Anniversary AWP

Garut (WIPREDNEWS). Dengan penuh semangat, para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Pasundan berdatangan mengikuti Rapat Kerja di Sekretariat DPD AWP Kab. Garut, dari berbagai penjuru kota/ kabupaten di Indonesia yang telah memiliki kepengurusannya. Di hari Minggu cerah itu, Raker yang dihadiri oleh para Ketua Sekretaris Bendahara setiap DPD dan DPW, juga dihadiri oleh para tokoh pendiri dan Ketua Umum, dan para fungsionaris DPP yang sudah mendapatkan legalitas dari Notaris Sulyanati,SH,MSi,MKn. nomor 76, tanggal 27 Juli 2022. Memperbaharui Akta Notaris sebelumnya No. 69. Tgl 27 November 2019, Keputusan Men-Kum-HAM RI Nomor: AHU-0011797_AH.01.07.Tahun 2019.

Dalam Raker yang dikomandoi Sekjen Edi Sutrisna tersebut membahas tentang semua persiapan dari DPP,DPW dan DPD AWP untuk mensukseskan hajatan nasional 3 Th Anniversary AWP. Melalui arahannya, Ketua Umum DPP AWP, Dr. Boaz Herisanto,MH, menjelaskan bahwa sudah saatnya para wartawan AWP, sebagai insan pers profesional dan nasional, dapat berdampak positif secara luas bagi dirinya, keluarganya, masyarakat dan daerahnya. “Untuk itu kita harus punya visi yang kuat, sehat dan bahagia. Kita tunjukkan secara nyata melalui 3 Th Anniversary AWP nanti, kita dapat berdampak dan berguna bagi Garut, Jawa Barat dan Indonesia,, apakah semuanya siap?’ tanyanya menggugah semangat, dan dijawab siap oleh semua yang hadir.

Seruan tersebut disambut baik oleh para pendiri yang kini sebagai fungsionaris DPP, Wardianto sebagai Bendahara Umum, Tahyan dan Ujang Ruswan Himawan sebagai Dewan Pengawas. Sementara itu dalam sambutannya Aki Kaneron Mas Alinurdin, Ketua DPD AWP Kab. Garut sangat antusias menyambut program unggulan dalam 3 Th Anniversary AWP, yang puncak acara akan digelar di Garut tanggal 28 Oktober 2022 nanti. Adapun beberapa event penting yang akan digelar antara lain : (1) Seminar “Komunitas dan Desa Anti Korupsi” bekerjasama dengan ICW dan DPP GNP TIPIKOR, (2) Penganugerahan AWP-Awards untuk Para Tokoh Peduli Pers, Pendidikan, dan Kesejahteraan Masyarakat. Dalam hal ini ada Kategori Penghargaan kepada (a) Kepala Daerah Terbaik, (b) Kepala Dinas Terbaik, (c) Camat Terbaik, (d) Kepala Desa/ Lurah Terbaik, serta (e) Tokoh Masyarakat Terbaik. Event penting lainnya yaitu : (3) Diklat Wartawan & Tokoh Anti Korupsi, (4) Diklat Investigasi Pers Tingkat Nasional Pratama, (5) Bhakti Sosial, serta kegiatan berdampak lainnya. Raker diakhiri dengan doa dan dilanjutkan santap bersama, bebek rica-rica khas Garut. (Timsus/ 372)***