SMAK Dago Bandung Raih Peringkat A Dengan NA: 93 Dalam Akreditasi 2021

SMAK Dago Bandung Raih Peringkat A Dengan NA: 93 Dalam Akreditasi 2021

Kota Bandung, (WIPREDNEWS). SMA Kristen Dago Bandung dalam akreditasi 2021 yang diselenggarakan BAN S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah) telah meraih peringkat A dengan nilai akhir 93. Prestasi ini diraih atas soliditas para guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan, komite sekolah, yayasan, para siswa serta pengawas sekolah. Sejak diumumkannya SMA Kristen Dago Bandung tercantum dalam daftar sekolah yang akan dilakukan visitasi secara online oleh para asesor, maka pihak manajemen sekolah dibimbing oleh pengawas sekolah menyiapkan semua kelengkapan akreditasi dengan sistem yang baru.

Menurut Dra. Rosmian Simorangkir, MIL selaku kepala sekolah menyatakan, “Kami bersyukur, atas kasih karunia Tuhan maka SMA Kristen Dago Bandung telah berhasil meraih peringkat A dengan nilai akhir 93 dalam akreditasi tahun ini dengan sistem baru.” Lebih lanjut Bu Mia, demikian panggilan kepala sekolah yang ramah ini, menyatakan semuanya juga karena kerja keras dan kekompakan dari seluruh sivitas sekolah. Semuanya memiliki jiwa pelayanan yang tulus ikhlas.

Meskipun dengan berbagai keterbatasan dan banyaknya aspek yang dinilai, namun tim kerja persiapan akreditasi berhasil membawa SMA Kristen Dago Bandung memenuhi semua butir aspek penilaian, bahkan meraih nilai akhir di luar ekspetasi tim kerja. Bahkan di detik-detik terakhir sebelum penilaian visitasi, semua tim kerja masih bekerja keras siang dan malam. Akhirnya dengan berdoa menyerahkan semuanya pada kasih kuasa Tuhan serta mengandalkan sumber kekuatan dari Tuhan, maka SMA Kristen Dago Bandung berhasil menyandang sekolah terakreditasi dengan peringkat A. (Sanur dan Kintamani – SK-19 & AK-20 / 364).