Rumah Riset Jabar Juara, Penggemukan Sapi Cara Unggul

Rumah Riset Jabar Juara, Penggemukan Sapi Cara Unggul

Bandung, (WIPREDNEWS). Kalau biasanya beternak sapi hanya diberi pakan rumput dan pakan pelengkap lainnya, sehingga hasilnya bertambah berat badan biasa saja. Maka di Rumah Riset Jabar Juara telah dilakukan riset terhadap sapi-sapi jenis Limosin dan diberi pakan hasil riset yang unggul, maka penambahan berat badan sapi, luar biasa naik signifikan, antara 2 sampai 4 Kg lebih setiap harinya. Seperti terlihat di foto yang di atas, yang diambil beberapa hari ketika sapi datang. Dalam jarak satu bulan lebih, sapi-sapi hasil riset tersebut telah bertambah gemuk, sehat, dan berkualitas sesuai dengan rentang target yang ditentukan. “Ini untuk di Rumah Riset di Jabar baru yang pertama, tapi hasilnya sangat bagus. Akhir Agustus 2021 ini akan kita jual, dan nanti akan diketahui hasilnya secara finansial bisnis. Kami yakin hasilnya menggembirakan para investor dan tentu para pengelolanya, yang penting kita sudah melakukan hal yang penting, yaitu pemberdayaan masyarakat,” ungkap Dr. Rismanto L.Tobing,SE, Direktur Utama Rumah Riset Penggemukan Sapi tersebut.

Proyek pemberdayaan Rumah Riset ini diyakini akan semakin berkembang pesat. Karena sudah banyak yang datang dan atau menanyakan untuk dapat berinvestasi. Namun karena ini baru tahap awal jadi dibatasi bari meriset 5 sapi Limosin dulu. Selanjutnya para investor akan dibina melalui cabang-cabang binaan yang disebut sistem Plasma-plasma Rumah Riset Penggemukan sapi unggul. Selain itu, para investor atau masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk pemberdayaan ini, akan disalurkan dalan diversifikasi produksi pakan unggul, mulai dari pakan unggul untuk sapi, kambing/ domba, ayam, ikan, bahkan juga kuda. “Bahkan, Rumah Riset di Jabar ini sudah dibahas di Kementan Pusat Peternakan, di berbagai lembaga pusat serta di level atas, sehingga banayk pihak yang akan ikut mengembangkan usaha pemberdayaan ekonomi rakyat ini,” papar Boaz Herisanto, Direktur Operasional Rumah Riset tersebut.

Hal itu dibenarkan Nico Ismail dan Deni Boyke, selaku Direktur Edukasi Plasma, dan Direktur Sarpras dan Pengembangan. “Kami yakin Rumah Riset ini akan menghasilkan sapi-sapi unggul, yang sehat, rendah kolesterol, enak, dan berkualitas setara sapi-sapi unggul impor, jadinya harga jualnya tinggi,” ujar keduanya saling melengkapi. ( Profijesarino Ubud /PUD-008 -360).